Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Pantai Jumiang

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang banyak menarik minat para wisatawan lokal atau luar. Tidak mengherankan jika pantai dapat menarik begitu banyak wisatawan karena panorama dan keindahannya begitu menakjubkan. Indonesia sendiri memilikinya banyak pantai indah yang layak untuk dikunjungi.
Salah satu wilayah yang memiliki pesona pantai yang luar biasa adalah Pamekasan, Madura. Di Pamekasan terdapat sebuah pantai indah yang memiliki pasir putih. Pantai pasir putih tersebut terkenal dengan sebutan Pantai Jumiang.
Pantai Jumiang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawuk, Kabupaten Pamekasan, Madura. Untungnya, lokasi Pantai Jumiang ini dapat diakses dengan mudah dan memiliki jalanan beraspal sehingga membuat nyaman perjalanan para pelancong.
Pantai Jumiang termasuk pesisir yang masih alami. Selain itu, ada banyak kerang-kerang indah yang dapat ditemui dengan mudah. Selain itu, bila Anda mengalihkan pandangan Anda kesebelah timur, Anda akan melihat tebing-tebing tinggi yang menambah keeksotisan pantai ini.
Panorama Pantai Jumiang membuat Anda betah untuk menyaksikan sunset atau sunrise. Keindahan yang terdapat di pantai ini tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai ternama lain yang ada di Indonesia. Selain itu, deburan ombak yang menggelitik dan suasana pantai yang tenang menambah kenyamanan wisata Anda bersama keluarga atau teman-teman Anda.
Walaupun masih belum dikembangkan secara menyeluruh untuk menjadi tempat wisata yang lebih memesona lagi, Pantai Jumiang cukup memiliki kriteria sebagai tempat wisata yang sangat potensial. Di pantai ini juga disediakan berbagai fasilitas untuk outbond, canoing, snorkeling, banana boating, dan fasilitas olahraga air lainnya.
Sebaiknya bila Anda berkunjung ke Madura, terutama Pamekasan, jangan ragu-ragu untuk memasukkan Pantai Jumiang sebagai salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi. Keindahan pantai pasir putih ini akan membuat Anda terkesan dan terkesima. 

Tidak ada komentar