Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

Harjad, Momentum Meningkatkan Membangun Daerah dari Seluruh Sektor

PAMEKASAN – Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan yang diperingati setiap 3 November sesuai Peraturan Daerah Nomor 17/2014. Tanggal tersebut diambil dari sejarah dinobatkannya Ronggosukowati sebagai Raja Pamekasan pada 3 November 1530 lalu. Bupati Pamekasan Achmad Syafii berharap peringatan Harjad Pamekasan Ke-484 kali ini dijadikan momentum untuk meningkatkan pembangunan di segala sektor.

Ditemui di Pendapa Ronggosukowati kemarin (9/11), Syafii menjelaskan, peningkatan pembangunan dilakukan mulai dari sektor pariwisata, seni, dan budaya. Selain itu, di sektor ekonomi pihaknya ingin meningkatkan usaha miko, kecil, dan menengah (UMKM).

Lebih lanjut Syafii mengatakan, dalam pelaksanaan harjad kali ini pemkab tidak hanya menggelar acara yang bersifat seremonial. Tapi juga melalui berbagai even yang menunjang pembangunan Kota Gerbang Salam. Seperti lomba desain batik, pameran batik, festival sape sono’, sidang paripurna harjad dengan menggunakan bahasa Madura, pameran pembangunan, dan Pasar Rakyat 2014.

”Hari Jadi Pamekasan ini momentum untuk meningkatkan pembangunan di segala sektor, mulai sektor ekonomi mikro hingga ekonomi makro. Kami mengadakan pasar rakyat dan seluruh UMKM terlibat, itu dalam rangka mengembangkan usaha mereka,” jelas Syafii. (mam/fat/fei) (radar)

Visit Pamekasan "Pesona Madura" 2014

Tidak ada komentar