Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

PT Bentoel dan Pemkab Pamekasan Komitmen Sejahterakan Petani Tembakau


Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan berharap besar pada musim tanam tembakau tahun bisa sukses dan bisa membawa kesejahteraan kepada para petani tembakau di Pamekasan khususnya. 
Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy'ari, dalam sambutan acara "Panen Perdana Tembakau Madura musim tanam 2017" yang diadakan oleh PT. Bentoel di Desa Palesanggar kec. Pagantenan Kabupaten Pamekasan, (senin, 24/7/2017).
Khalil, 

"Harapannya, mudah-mudahan kehadiran pihak PT. Bentoel ini membawa angin segar pada para petani tembakau, sehingga tidak ada lagi kegelisahan dari para petani tembakau", harapnya. 

Karena selama ini banyak para petani yang gelisah dengan kwalitas dan harga tembakau madura tidak sesuai dengan  apa yang diharapkannya, sehingga banyak masyarakat tidak menanam tembakau lagi dan lebih memilih merantau keluar kota bahkan keluar negeri. 

"oleh karena itu, dengan PT Bentoel mengadakan acara ini kami punya harapan besar para petani itu bisa kerasan lagi di desanya masing-masing untuk fokus ketika musim tanam tembakau dapat menanam tembakau tembakau dengan harapan membawa kesejahteraan yang baik", tutur Wabup Khalil. 

Bak gayung bersambut, Hendro Martowardojo, Presiden Komisaris Independen PT Bentoel mengatakan dalam sambutannya, menyanggupi untuk mewujudkan petani tembakau Pamekasan yang lebih sejatera. 

"Kalo (mendengar) sambutan bapak wakil bupati insya Allah kami dapat mewujudkan (petani tembakau yang sejatera)", tegasnya. 

PT bentoel ingin membangun kemitraan dengan petani tembakau Pamekasan secara berkelanjutan demi meningkatkan kwalitas dan kwantitas tembakau madura, dan terciptanya masyarakat yang lebih sejatera. 

"jadi fokus kita hanya 3, yaitu petani petani dan petani. Jadi kalau petani kerja dengan baik, petaninya makmur petani sejahtera tentu saja lingkugnan ini akan sejahtera. petaninya makmur, kita semua akan makmur". Tutupnya. 

Dalam acara tersebut petani diberi bantuan mesin rajang dan hadir pula Kepala bidang Perkebunan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Prov. Jawa Timur, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holticultura dan Perkebunan Kab. Pamekasan, Isye Windarti. (umam/dprdg)

Tidak ada komentar