Header Ads

Masa Depan Adalah Kami

KIM Jatim Posisi Teratas se Indonesia


Surabaya - Dalam acara yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Prov Jawa Timur (Jatim), yaitu Workshop Jurnalistik Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Jawa Timur dengan tema "memperkuat media infornasi daerah dengan merevitalisasi peran KIM sebagai jurnalis warga", kamis 18/5/2017.
Pada sambutannya Kepala Dinas kominfo prov. Jatim, Ir. Eddy Santoso, MM yang dibacakan oleh Ambar Sulistyorini, SH. MM, kabid Jaringan Komunikasi Diskominfo Jatim, menyebutkan data bahwa KIM Jatim masih menjadi yang nomer satu se-indonesia.
"Memang pada 2015-2016 secara jumlah ada penurunan yang signifikan, karena kami melakukan pemetaan dan penyaringan kembali secara ketat. Tetapi KIM Jatim secara kualitas, kuantitas dan kegiatan masih menjadi nomer 1 se-Indonesia", ungkap Ambar.
Salahsatu pemateri acara tersebut Errol Jonathan, Direktur utama Suara Surabaya Media mengatakan bahwa jumlah KIM yang cukup besar bisa diberdayakan dalam jurnalis warga.
"saya dengar dari Bu Ambar, jumlah KIM Jatim 340an dan seribuan anggota, ini sangat bisa dimanfaatkan dan dikembangkan (dalam pengembangan jurnalis warga)", tuturnya.

Tidak ada komentar